KISI-KISI SOAL ASAT 2023 PENJASORKES (KELAS 5)
No |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Indikator Soal |
NomerSoal |
Bentuk Soal |
Bobot Nilai |
Ket. |
||
PG |
Isian |
Uraian |
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.5 |
Memahami aktivitas latihan daya tahan jantung (cardio respiratory) untuk pengembangan kebugaran jasmani |
Kesehatan jantung dan paru |
· Peserta didik dapat menentukan organ tubuh yang sehat dan tidak sehat · Peserta didik dapat menentukan manfaat berlari mengelilingi lapangan · Peserta didik dapat menentukan gerak dasar permainan Sunda Manda · Peserta didik dapat menentukan penyebab mudah lelah · Peserta didik dapat menentukan manfaat bermain lompat tali · Peserta didik dapat menentukan manfaat dari latihan fisik. · Peserta didik dapat menentukan nama untuk persendian dan otot yang tidak mudah cidera. · Peserta didik dapat menentukan sebutan untuk kemampuan gerakan menempuh jarak tertentu dengan sesingkat-singkatnya
|
1
2
3
4
5
6
7
8
|
√
√
√
√
√
√
√
√
|
|
|
1
1
1
1
1
1
1
1 |
|
3.6 |
Memahami kombinasi pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) untuk membentuk keterampilan dasar senam |
Senam lantai |
· Peserta didik dapat menentukan nama aktivitas gerak di atas matras. · Peserta didik dapat menentukan aktivitas gerak lokomotor pada senam. · Peserta didik dapat menentukan aktivitas gerak keseimbangan · Peserta didik dapat menentukan sikap gerak berguling · Peserta didik dapat menentukan prosedur gerakan kayang · Peserta didik dapat menentukan tumpuan dalam gerakan meroda · Disajikan tabel, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri gerakan meroda. · Peserta didik dapat menentukan aktivitas gerak berguling pada senam lantai · Peserta didik dapat menentukan jenis-jenis gerakan pada senam lantai. |
9
10
11
12
13
14
15
16
17
|
√
√
√
√
√
√
√
√
√ |
|
|
1
1
1
1
1
1
1
1
1 |
|
3.7 |
Memahami penggunaan kombinasi gerak dasar langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama |
Senam irama |
· Peserta didik dapat menentukan kaidah gerak dalam senam irama · Peserta didik dapat menentukan jenis-jenis senam irama · Peserta didik dapat menentukan cara bergerak dalam senam irama · Peserta didik dapat menentukan mimik wajah saat melakukan senam irama · Peserta didik dapat menentukan langkah gerak dalam senam irama · Peserta didik dapat menentukan urutan gerak saat melakukan aktivitas senam irama |
18
19
20
21
22
23
|
√
√
√
√
√
√
|
|
|
1
1
1
1
1
1 |
|
3.8 |
Memahami salah satu gaya renang dengan koordinasi yang baik pada jarak tertentu*** |
Renang |
· Peserta didik dapat menentukan nama lain dari olahraga air · Disajikan tabel tentang gaya renang, peserta didik dapat menentukan nama gayanya · Peserta didik dapat menentukan manfaat menyiram air ke tubuh sebelum masuk kolam renang · Peserta didik dapat menentukan nama lain dari gaya renang · Peserta didik dapat menentukan manfaat rutin melakukan renang |
24
25
26
27
28 |
√
√
√
√
√
|
|
|
1
1
1
1
1 |
|
3.9 |
Memahami konsep pemeliharaan diri dan orang lain dari penyakit menular dan tidak menular |
Pencegahan penyakit |
· Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan sifat dari virus Covid 2019 · peserta didik dapat menentukan cara menghindari Covid 2019 · Peserta didik dapat menentukan cara menangani sampah yang tersebar. · Disajikan tabel, peserta didik dapat menentukan nama-nama penyakit tidak menular. · Peserta didik dapat menentukan tujuan menguras bak mandi secara berkala. · Disajikan pernyataan tentang aktivitas menjaga kebersihan diri, peserta didik dapat menentukan namanya. · Peserta didik dapat menentukan definisi penyakit menular. · Peserta didik dapat menentukan kelompok hewan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan manusia. |
29
30
31
32
33
34
35
36
|
√
√
√
√
√
√
√
√
|
|
|
1
1
1
1
1
1
1
1
|
|
3.10 |
Memahami bahaya merokok, minuman keras, dan narkotika, zat-zat aditif (NAPZA) dan obat berbahaya lainnya terhadap kesehatan tubuh |
Bahaya narkoba |
· Peserta didik dapat menentukan bahaya melakukan kegiatan merokok. · Peserta didik dapat menentukan zat yang terkandung dalam minuman keras · Peserta didik dapat menentukan nama dari jenis narkoba yang penggunakanya menyerupai rokok. · peserta didik dapat menentukan kepanjangan dari NAPZA |
37
38
39
40
|
√
√
√
√
|
|
|
1
1
1
1 |
|
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos