KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 7 NASKAH 1 (KELAS 3)
No |
KOMPETENSI DASAR |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
NO SOAL |
1. |
PPKn 3.2 Menjelaskan makna keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar.
|
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik mampu menentukan bagian dari keberagaman dalam keluarga dengan tepat. |
PG |
1 |
Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengidentifikasi jenis keberagaman dengan benar. |
PG |
2 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik mampu menyebutkan daerah asal berdasarkan pakaian adat dengan tepat. |
PG |
3 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menunjukkan manfaat saling menghargai perbedaan dengan benar. |
PG |
4 |
||
Disajikan ilustrasi cerita perbedaan makanan/minuman kesukaan, peserta didik dapat menentukan sikap yang tepat untuk menghadapinya dengan tepat. |
PG |
5 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan sila Pancasila dengan benar. |
PG |
6 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan sikap baik dengan tepat. |
PG |
7 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik mampu mengidentifikasi jenis keberagaman dengan benar. |
PG |
8 |
||
Disajikan tabel cita-cita, peserta didik dapat menunjukkan sikap yang harus dihindari jika memiliki perbedaan cita-cita dengan benar |
PG |
9 |
||
Disajikan gambar, peserta didik dapat menunjukkan semboyan bangsa Indonesia dengan benar. |
PG |
10 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan sila Pancasila dengan benar. |
PG |
11 |
||
Disajikan ilustrasi bacaan, peserta didik dapat mencontohkan bentuk sikap menghargai perbedaan kebudayaan orang lain dengan benar. |
PG |
12 |
||
Peserta didik dapat menentukan sikap yang harus dikembangkan dalam mewujudkan persatuan dalam keberagaman dengan benar. |
PG |
13 |
||
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan cara menghindari pertengkaran saat menggunakan media sosial dengan benar. |
PG |
14
|
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan sikap menghargai pakain dengan benar. |
PG |
15 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan makanan khas suatu daerah dengan tepat. |
PG |
16 |
||
|
|
|
|
|
2. |
Bahasa Indonesia 3.6 Mencermati isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat. |
Disajikan ilustrasi cerita teknologi pangan, peserta didik dapat menentukan manfaat dari adanya teknologi pangan dengan benar. |
PG |
17 |
Disajikan gambar tentang hasil olahan teknologi pangan, peserta didik dapat menentukan bahan dasar pembuatan hasil olahan pangan tersebut dengan benar. |
PG |
18 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan bahan dasar makanan dengan tepat |
PG |
19 |
||
Disajikan gambar makanan, peserta didik dapat menentukan makanan hasil dari pengolahan teknologi dengan benar. |
PG |
20 |
||
Disajikan teks informasi, peserta didik dapat menentukan kalimat utama yang terdapat dalam teks dengan tepat. |
PG |
21 |
||
Disajikan gambar, peserta didik mampu mengurutkan proses pembuatan kain dengan benar |
PG |
22 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik mampu menentukan bahan dasar pakaian dengan benar. |
PG |
23 |
||
Disajikan paragraf, peserta didik dapat menemukan informasi dengan tepat. |
PG |
24 |
||
Disajikan percakapan, peserta didik dapat menentukan jenis pekerjaan dengan tepat. |
PG |
25 |
||
Peserta didik dapat menyebutkan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan dengan tepat |
PG |
26 |
||
Disajikan gambar alat komunikasi tradisional, peserta didik dapat menunjukkan fungsi alat komunikasi tradisional dengan tepat. |
PG |
27 |
||
Disajikan teks informasi, peserta didik dapat menentukan informasi tersirat yang terdapat dalam teks dengan tepat. |
PG |
28 |
||
Peserta didik dapat menentukan jenis media komunikasi dengan benar. |
PG |
29 |
||
Disajikan kosakata, peserta didik dapat menenetukan alat komunikasi modern dengan benar. |
PG |
30 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik mampu menyebutkan nama alat transportasi dengan benar. |
PG |
31 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan jenis alat transportasi dengan tepat. |
PG |
32 |
||
Disajikan ilustrasi cerita, peserta didik dapat menentukan tempat pemberhentian alat transportasi dengan benar. |
PG |
33 |
||
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat menentukan ide pokok paragraf dengan benar. |
PG |
34 |
||
Peserta didik mampu memilih jenis alat transportasi dengan tepat. |
PG |
35 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos