
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 7 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. |
Mata Pelajaran |
Kompetensi Dasar |
Indikator Soal |
Level Soal |
Bentuk Soal |
No. Soal |
1. |
PPKn |
3.3 Menelaah keberagaman sosial budaya masyarakat. |
Disajikan semboyan Bangsa Indonesia, peserta didik dapat menyebutkan artinya dengan benar. |
L1 |
PG |
1 |
Peserta didik dapat menentukan manfaat sikap persatuan dengan tepat. |
L2 |
PG |
2 |
|||
Disajikan tabel pernyataan, peserta didik dapat memilih sikap yang dapat menghambat kerukunan umat beragama dengan tepat. |
L2 |
PG |
3 |
|||
Peserta didik dapat menyebutkan pernyataan yang bukan merupakan faktor penyebab keragaman bangsa Indonesia dengan tepat. |
L1 |
PG |
4 |
|||
Disajikan narasi tentang unsur budaya, peserta didik dapat menentukan kategori unsur budaya tersebut dengan tepat. |
L2 |
PG |
5 |
|||
Disajikan tabel kegiatan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan tindakan kerja sama di masyarakat dengan tepat. |
L2 |
PG |
6 |
|||
Disajikan gambar unsur budaya, peserta didik dapat mengidentifikasi kategori unsur budaya dengan tepat. |
L1 |
PG |
7 |
|||
Disajikan narasi tentang keberagaman budaya, peserta didik dapat memilih sikap beserta alasan yang sesuai dengan tepat. |
L3 |
PG |
8 |
|||
Disajikan narasi tentang fenomena sosial, peserta didik dapat menentukan sikap yang sesuai dengan Pancasila dalam menanggapi fenomena tersebut dengan tepat. |
L2 |
PG |
9 |
|||
Disajikan narasi keberagaman di lingkungan sekolah, peserta didik dapat menentukan tindakan yang tepat untuk menanggapi narasi tersebut dengan benar. |
L2 |
PG |
10 |
|||
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan bahasa nasional dengan tepat. |
L1 |
PG |
11 |
|||
Disajikan tabel nama-nama suku, peserta didik dapat menunjukkan suku-suku di pulau tertentu dengan benar. |
L2 |
PG |
12 |
|||
Peserta didik dapat memberi contoh upaya pengembangan dan pelestarian kebudaya dengan metode tertentu dengan benar. |
L2 |
PG |
13 |
|||
Disajikan narasi, peserta didik dapat menganalisis nilai yang terkandung dalam narasi tersebut dengan tepat. |
L3 |
PG |
14 |
|||
Disajikan gambar keberagaman budaya, peserta didik dapat menyimpulkan faktor penyebab keragaman bangsa Indonesia dengan tepat. |
L3 |
PG |
15 |
|||
2. |
Bahasa Indonesia |
3.5 Menggali informasi penting dari teks narasi sejarah yang disajikan secara lisan dan tulis menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana. |
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat menentukan informasi yang sesuai dengan teks secara tepat. |
L2 |
PG |
16 |
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat mengidentifikasi informasi tersurat pada teks dengan benar. |
L1 |
PG |
17 |
|||
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat menganalisis kalimat tanya yang sesuai isi teks dengan benar. |
L3 |
PG |
18 |
|||
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menunjukkan kalimat tanya yang sesuai dengan pernyataan tersebut dengan benar. |
L2 |
PG |
19 |
|||
Disajikan kalimat rumpang, peserta didik dapat menentukan kata tanya yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut dengan benar. |
L2 |
PG |
20 |
|||
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat mengidentifikasi informasi tersurat pada teks dengan benar. |
L1 |
PG |
21 |
|||
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat menentukan pernyataan yang sesuai dengan teks secara tepat. |
L2 |
PG |
22 |
|||
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan kata tidak baku dalam pernyataan tersebut dengan benar. |
L2 |
PG |
23 |
|||
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan kalimat tanya terkait pernyataan tersebut dengan benar. |
L2 |
PG |
24 |
|||
Peserta didik dapat mengidentifikasi kata baku dengan benar. |
L1 |
PG |
25 |
|||
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan kata tanya yang berhubungan dengan pernyataan tersebut dengan benar. |
L2 |
PG |
26 |
|||
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat mengidentifikasi informasi tersurat pada teks dengan benar. |
L1 |
PG |
27 |
|||
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat menelaah kalimat tanya yang tepat untuk menggali informasi pada paragraf tertentu dengan benar. |
L3 |
PG |
28 |
|||
Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat menentukan kata tidak baku dalam pernyataan tersebut dengan benar. |
L2 |
PG |
29 |
|||
Disajikan kalimat, peserta didik dapat menyusun kembali kalimat tersebut menggunakan kata baku dengan benar. |
L3 |
PG |
30 |
|||
3.9 Mencermati penggunaan kalimat efektif dan ejaan dalam surat undangan (ulang tahun, kegiatan sekolah, kenaikan kelas, dll.) |
Disajikan bagian surat, peserta didik dapat menyebutkan nama bagian surat tersebut dengan tepat. |
L1 |
PG |
31 |
||
Disajikan gambar bagian surat, peserta didik dapat menentukan jenis suratnya dengan tepat. |
L2 |
PG |
32 |
|||
Peserta didik dapat memilih contoh salah satu jenis surat dengan benar. |
L1 |
PG |
33 |
|||
Disajikan bagian surat, peserta didik dapat menyusun kembali kalimat surat secara efektif dan sesuai dengan ejaan yang benar dengan tepat. |
L3 |
PG |
34 |
|||
Peserta didik dapat menentukan penulisan bagian surat tertentu sesuai ejaan yang benar dengan tepat. |
L2 |
PG |
35 |
|||
Disajikan surat rumpang, peserta didik dapat melengkapinya dengan benar. |
L2 |
PG |
36 |
|||
Disajikan surat undangan, peserta didik dapat menelaah pernyataan yang benar dengan tepat. |
L3 |
PG |
37 |
|||
Peserta didik dapat menentukan penggunaan salam pada surat tertentu dengan benar. |
L1 |
PG |
38 |
|||
Disajikan ciri-ciri surat undangan, peserta didik dapat menentukan ciri surat tertentu dengan benar. |
L2 |
PG |
39 |
|||
Disajikan bagian surat, peserta didik dapat menyebutkan nama bagian surat tersebut dengan tepat. |
L2 |
PG |
40 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos