
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD |
MATERI |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
NO SOAL |
|
MUATAN I P S |
|||||
3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia serta hubungannya dengan karakteristik ruang |
Peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya |
Peserta didik memahami ragam usaha perekonomian |
PG |
1 |
|
Peserta didik mampu mengidentifikasi ragam usaha di bidang jasa |
PG |
2 |
|||
Peserta didik memahami dan menjelaskan ragam usaha yang dikelola bersama bersama berdasarkan modal yang dimiliki |
PG |
3 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi salah satu bentuk kegiatan ekonomi di bidang koperasi |
PG |
4 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan tentang ragam kegiatan usaha dalam mendistribusikan hasil produksi |
PG |
5 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan tokoh ekonomi bidang koperasi di Indonesia |
PG |
6 |
|||
Disajikan gambar, peserta didik mampu mengidentifikasi pakaian adat dari Dayak |
PG |
7 |
|||
Disajaikan gambar,peserta didik mampu mengidentifikasi salah satu rumah adat Papua |
PG |
8 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi rumah adat dari Jawa Tengah |
PG |
9 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi pakaian adat dari Jogjakarta |
PG |
10 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi salah satu tarian adat dari Bali |
PG |
11 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi jenis – jenis bahan kerajian dari Banjarmasin |
PG |
12 |
|||
Peserta didik mampu menunjukan sikap cinta produk dalam negeri
Peserta didik mampu mengidentifikasi tujuan koperasi Peserta didik mampu menganalisis jenis – jenis pendistribusian barang |
PG
PG PG |
13
14 15 |
|||
MUATAN IPA |
|||||
3.8. Menganalisis siklus air dan dampaknya pada peristiwa di bumi serta kelangsungan makhluk hidup |
Siklus air dan dampaknya |
Peserta didik mampu menjelaskan definisi siklus air |
PG |
16 |
|
Peserta didik mampu menjelaskan salah satu bagian yang berperan penting dalam siklus air |
PG |
17 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan salah satu bentuk daur air dalam siklus air |
PG |
18 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan salah satu kegiatan melestarikan keberadaan air |
PG |
19 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan salah satu ciri air yang sehat |
PG |
20 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan salah satu upaya untuk menjadikan air yang sehat |
PG |
21 |
|||
Peserta didik mengetahui manfaat air tanah dan tempat wisata yang berada di daerah sekitarnya |
PG |
22 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan peristiwa saat uap air menjadi titik air |
PG |
23 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi cara bercocok tanam pada tanah yang miring |
PG |
24 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan usaha-usaha untuk melestarikan sumber air |
PG |
25 |
|||
Peserta didik mampu menjelaskan usaha-usaha untuk mencegah kelangkaan air |
PG |
26 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi manfaat hutan dalam melestarikan sumber air |
PG |
27 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasi salah satu penyebab adanya kekeringan. Perseta didik mampu menyebutkan cara melindungi hewan langka agar tidak punah Peserta didik mampu cara pemanfaatan di lahan sempit menggunakan air
|
PG
PG
PG |
28
29
30 |
|||
SBdP |
|||||
3.2. Memahami tangga nada
|
Tangga nada |
Peserta didik mampu mengidentifikasikan lagu Indonesia raya |
PG |
31 |
|
Peserta didik mampu mengidentifikasikan lagu karya H Mutahar |
PG |
32 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasikan definisi pola lantai |
PG |
33 |
|||
3.3. Memahami pola lantai dalam tari kreasi daerah |
Pola lantai dalam tari kreasi
|
Peserta didik mampu mengidentifikasi tangga nada diatonis |
PG |
34 |
|
Peserta didik mampu mengidentifikasikan ciri tari kreasi |
PG |
35 |
|||
Disajikan gambar, peserta didik mampu mengidentifikasikan pola lantai melengkung |
PG |
36 |
|||
3.1. Memahami gambar cerita
|
Peserta didik mampu mengidentifikasikan teknik pewarnaan kering |
PG |
37 |
||
Peserta didik mampu mengetahui Teknik sebelum menggambar |
PG |
38 |
|||
Peserta didik mampu mengidentifikasikan langkah-langkah membuat gambar cerita |
PG |
39 |
|||
Peserta didik mampu memahami gambar cerita |
PG |
40 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 7 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Urut Kompetensi Dasar Indikator Bentuk Soal Level Kongnitif Nomor Soal 1 3.7 Memahami pengaruh kalor terhadap