KISI-KISI SOAL ASAT 2023 PJOK (KELAS 1)
No.Urut | Kompetensi Dasar | Materi Pembelajaran | Indikator Soal | Bentuk Soal | No.Soal |
1 | 3.5 Memahami berbagai gerak dominan ( bertumpu, bergantung,keseimbangan,berpindah/lokomotor,tolakan,putaran,ayunan, melayang dan mendarat)dalam aktivitas senam lantai | Gerak dominan Senam Lantai | 1. Peserta didik dapat menyebutkan sikap keseimbangan tak bergerak | pg | 1 |
2. Peserta didik dapat menyebutkan manfaat senam | pg | 2 | |||
3. Peserta didik dapat menyebutkan awal mula gerakan berguling depan/ lipat | pg | 3 | |||
4. Peserta didik dapat menyebutkan posisi kedua tangan saat melakukan squat jump | pg | 4 | |||
5. Peserta didik dapat menyebutkan posisi tubuh saat melakukan pendaratan pada squat jump agar tidak oleng kedepan | pg | 5 | |||
6. Peserta didik dapat menyebutkan posisi lengan dan kaki saat melakukan guling depan/lipat | pg | 6 | |||
7. Peserta didik dapat menyebutkan alat yang digunakan untuk melakukan guling depan/lipat | pg | 7 | |||
8. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis keseimbangan | pg | 8 | |||
9. Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan bagian kaki yang diangkat | pg | 9 | |||
10. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis keseimbangan | pg | 10 | |||
2 | 3.6 Memahami gerak dasar lokomotor dan lokomotor sesuai dengan irama ( ketukan )tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama | Gerak dasar lokomotor dan nonlokomotor dengan irama | 11. Peserta didik dapat menyebutkan posisi badan saat memulai gerakan lompat katak | pg | 11 |
12. Peserta didik dapat menyebutkan pandangan mata saat mengayun lengan ke samping | pg | 12 | |||
13. Peserta didik dapat menentukan hal-hal yang harus diperhatikan saat melakukan gerakan mengayun berkelompok | pg | 13 | |||
14. Peserta didik dapat menentukan hal-hal yang harus dilatih saat melakukan gerakan mengayun berkelompok | pg | 14 | |||
15. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian senam irama | pg | 15 | |||
16. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis gerakan | pg | 16 | |||
17. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan arah gerakan | pg | 17 | |||
18. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan arah gerakan | pg | 18 | |||
19. Peserta didik dapat menyebutkan cara melakukan gerakan lompat | pg | 19 | |||
20. Peserta didik dapat menyebutkan permulaan melakukan gerakan mengayun ke berbagai arah | pg | 20 | |||
3 | 3.7 Memahami berbagai pengenalan aktivitas air dan menjaga keselamatan diri/orang lain dalam aktivitas air | Mengenal aktivitas air | 21. Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan posisi tubuh saat mengapung di air | pg | 21 |
22. Peserta didik dapat memberikan contoh kegiatan pengenalan air di kolam renang | pg | 22 | |||
23. Peserta didik dapat menyebutkan salah satu cara latihan keseimbangan di air | pg | 23 | |||
24. Disajikan gambar,peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari salah satu peralatan renang | pg | 24 | |||
25. Peserta didik dapat menyebutkan salah satu hal-hal yang harus diperhatikan ketika bermain dikolam renang | pg | 25 | |||
4 | 3.8 Memahami bagian-bagian tubuh, bagian tubuh yang boleh dan yang tidak boleh disentuh orang lain, cara menjaga kebersihannya dan kebersihan pakaian | Tubuh kita | 26. Peserta didik dapat menyebutkan salah satu anggota bagian tubuh yang terdapat di kepala | pg | 26 |
27. Peserta didik dapat menyebutkan cara menjaga kebersihan tangan | pg | 27 | |||
28. Peserta didik dapat menyebutkan jumlah membersihkan tubuh dalam sehari | pg | 28 | |||
29. Peserta didik dapat menyebutkan waktu yang tepat ketika gosok gigi | pg | 29 | |||
30. Peserta didik dapat menyebutkan cara merawat pakaian | pg | 30 | |||
31. Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan jumlah bagian anggota tubuh yang ada pada manusia | pg | 31 | |||
32. Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan jumlah bagian anggota tubuh yang ada pada manusia | pg | 32 | |||
33. Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari bagian anggota tubuh yang ada pada manusia | pg | 33 | |||
34. Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan fungsi dari bagian anggota tubuh yang ada pada manusia | pg | 34 | |||
35. Disajikan beberapa gambar, peserta didik dapat menyebutkan salah fungsi dari bagian anggota tubuh yang ada pada manusia | pg | 35 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos