KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No |
Kompetensi Dasar |
Indikator Soal |
Bentuk Soal |
No. Urut Soal |
1.
|
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) |
|
|
|
Disajikan pernyataan tertentu, siswa dapat mengidentifikasi pengertian materi dengan benar |
Pilihan Ganda |
1 |
||
Siswa dapat menentukan jenis materi berdasarkan komponen penyusunya dengan benar |
Pilihan Ganda |
2 |
||
Disajika gambar benda, siswa dapat mengidentifikasi sebagai contoh salah satu jenis materi dengan benar. |
Pilihan Ganda |
3 |
||
Disajikan sebuah tabel nama zat atau materi, siswa dapat menunjukkan 3 zat tunggal dengan benar. |
Pilihan Ganda |
4 |
||
Siswa dapat menunjukkan tiga contoh zat tunggal jenis logam dengan benar. |
Pilihan Ganda |
5 |
||
Disajikan contoh zat atau materi, siswa dapat mengidentifikasi sebagai salah satu jenis zat tunggal dengan benar. |
Pilihan Ganda |
6 |
||
Disajikan pernyataan siswa dapat menarik kesimpulan sebagai definisi salah satu jenis campuran dengan benar. |
Pilihan Ganda |
7 |
||
Disajikan ilustrasi sebagai langkah percobaan, siswa dapat menunjukkan dua contoh kegiatan sebagai jenis campuran homogen dengan benar. |
Pilihan Ganda |
8 |
||
Disajikan gambar, alat, bahan, dan langkah percobaan siswa dapat menarik kesimpulan untuk membuktikan salah satu jenis campuran dengan benar |
Pilihan Ganda |
9 |
||
Disajikan gambar dan ilustrasi percobaan, siswa dapat menunjukkan jenis campuran dengan benar. |
Pilihan Ganda |
10 |
||
Siswa dapat menunjukkan dua contoh zat atau materi sebagai campuran heterogen dengan benar. |
Pilihan Ganda |
11 |
||
Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat menunjukkan dua ciri campuran dengan benar |
Pilihan Ganda |
12 |
||
II.
|
Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) |
|
|
|
3.1 Megidentifikasi karakteristik geografis Indonesia sebagai negara kepulauan/maritim dan agraris serta pengaruhnya terhadap kehidupan ekonomi, sosial, budaya, komunikasi serta transportasi. |
Disajikan ilustrasi, siswa dapat menentukan letak wilayah Indonesia dengan benar |
Pilihan Ganda |
13 |
|
Siswa dapat menentukan letak wilayah Indonesia menurut garis bujur dan garis lintang atau astronomis dengan benar |
Pilihan Ganda |
14 |
||
Disajikan ilustrasi tentang keadaan wilayah Indonesia, siswa dapat menentukan salah satu sebutan negara dengan benar. |
Pilihan Ganda |
15 |
||
Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat menunjukkan tiga ciri iklim tropis akibat pengaruh letak astronomis dengan benar. |
Pilihan Ganda |
16 |
||
Siswa dapat menunjukkan tiga kenampakan alam berupa daratan dengan benar. |
Pilihan Ganda |
17 |
||
Disajikan sebuah pernyataan sebagai definisi, siswa dapat menyebutkan nama kenampakan alam dengan benar. |
Pilihan Ganda |
18 |
||
Disajikan ilustrasi salah satu kenampakan alam berupa daratan dengan ketinggian tertentu, siswa dapat nama kenampakan alam dengan benar. |
Pilihan Ganda |
19 |
||
Siswa dapat menyebutkan nama kenampakan alam berupa perairan yang menghubungkan dua pulau di Indonesia denagn benar. |
Pilihan Ganda |
20 |
||
3.3 Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa. |
Disajikan ilustrasi tentang kerja sama pemerintah dan penyedia jasa di bidang pariwisata, siswa dapat menyebutkan jenis tertentu dengan benar |
Pilihan Ganda |
21 |
|
Siswa dapat menjelaskan tujuan sesorang melakukan kegiatan ekonomi dengan benar. |
Pilihan Ganda |
22 |
||
Disajikan pernyataan manfaat adanya perbedaan kegiatan ekonomi dalam masyarakat, siswa dapat menunjukkan sikap yang seharusnya dilakukan dengan benar. |
Pilihan Ganda |
23 |
||
Siswa dapat menyebutkan salah satu contoh kegiatan ekonomi yang cocok di daerah tertentu dengan benar |
Pilihan Ganda |
24 |
||
Disajikan tabel , siswa dapat menunjukkan dua pasangan bentuk usaha dan hasil usaha ekonomi dengan benar |
Pilihan Ganda |
25 |
||
Siswa dapat menunjukkan tiga contoh hewan yang merupakan salah satu jenis peternakan dengan benar |
Pilihan Ganda |
26 |
||
Siswa dapat menunjukkan salah satu pengecualian usaha ekonomi non-agraris dengan benar |
Pilihan Ganda |
27 |
||
Siswa dapat menyebutkan salah satu contoh kegiatan ekonomi masyarakat di bidang jasa dengan benar |
Pilihan Ganda |
28 |
||
3. |
Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) |
|
|
|
3.2 Memahami tangga nada |
Disajikan pernyataan sebagai definisi tertentu, siswa dapat menyebutkan sebagai pengertian salah satu tangga nada dengan benar |
Pilihan Ganda |
29 |
|
Disajikan tangga nada not. Balok, siswa dapat menunjukkan salah satu jenis tangga nada diatonis dengan benar. |
Pilihan Ganda |
30 |
||
Siswa dapat menyebutkan salah satu ciri tangga nada diatonis minor dengan benar |
Pilihan Ganda |
31 |
||
Disajikan beberapa pernyataan, siswa dapat menunjukkan tiga ciri lagu yang menggunakan tangga nada diatonis mayor dengan benar. |
Pilihan Ganda |
32 |
||
3.3 Memahami pola lantai dalam tari kreasi daerah
|
Disajikan definisi tertentu, siswa dapat menyebutkan pengertian salah satu unsur tari dengan benar |
Pilihan Ganda |
33 |
|
Siswa dapat menyebutkan unsur utama tarian dengannbenar |
Pilihan Ganda |
34 |
||
Disajika gambar posisi sebuah tari, siswa dapat menyebutkan jenis pola lantai yang sesuai dengan benar. |
Pilihan Ganda |
35 |
||
|
Disajikan gambar tarian, siswa dapat menyebutkan jenis properti tari yang digunakan dengan benar |
|
36 |
|
3.4 Memahami karya seni rupa daerah |
Siswa dapat menjelaskan corak seni yang mempengaruhi karya seni rupa daerah dengan benar. |
Pilihan Ganda |
37 |
|
Disajikan gambar, siswa dapat menyebutkan termasuk karya seni rupa berapa dimensi dengan benar |
Pilihan Ganda |
38 |
||
Siswa dapat menunjukkan tiga contoh karya seni rupa dua dimensi dengan benar. |
Pilihan Ganda |
39 |
||
|
|
Disajikan daerah tertentu, siswa dapat menyebutkan dominasi matif karya seni rupa yang digunakan dengan benar |
Pilihan Ganda |
40 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 7 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Urut Kompetensi Dasar Indikator Bentuk Soal Level Kongnitif Nomor Soal 1 3.7 Memahami pengaruh kalor terhadap